"SONG TERUS" Petilasan Pok Sembojo (bagian ke-2)

Sunarno 09 Oktober 2017 10:09:41 WIB

KARANGWUNI (SID), Pok Sembojo ( Toggak Pohon Kamboja) merupakan salah satu petilasan Sunan Kali Jogo (yang sudah di seritakan tempo hari) itu juga salah satu tempat bersejarah  berkaitan dengan keberadaan song terus. pada waktu itu masyarakat bekerja di bidang pertanian dan di bulak kaki waluh itu terkenal dengan kesuburan tanahnya hingga sekarang, karena penduduknya masih sedikit maka cukup mengelola di dekat pok mbojo.

Pada saat penjajahan belanda dan masa-masa kerajaan dari song terus para abdi kerajaan mengawasi kedatangan kedatangan tentara belanda dan para petani yang bekerja. apa bila petani sedang bekerja dan ada tentara Belanda yang lewat maka segera para abdi keraton memberikan aba-aba agar petani segera berlari menuju goa song terus untuk bersembunyi. Hal tersebut berlangsung bertahun-tahun.

Seiring berjalannya waktu maka monumen-monumen alam tersebut jarang di perhatikan oleh masyarakat, hanya waktu-waktu tertentu saja monumen alan itu di ingat yaitu pada saat rasul saja, akan tetapi di daerah yang lain masih banyak yang datang mengunjungi pok mbojo

Di era sekarang goa song terus dan petilasan pok mbojo di gagas oleh Kepala Desa karangwuni dan perangkat desa untuk di jadikan obyek wisata, mudah-mudahan ada dukungan dana modal dari semua pihak demi terlaksananya kegiatan pembuatan obyek wisata tersebut.

 

Komentar atas "SONG TERUS" Petilasan Pok Sembojo (bagian ke-2)

Sarwanto 29 November 2018 19:37:28 WIB
Siap membantu kerja bakti
Sarwanto 29 November 2018 19:36:30 WIB
Siap membantu kerja bakti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Karangwuni

tampilkan dalam peta lebih besar