"Mayarakat antusias mencari KIS, secara mandiri"

Sunarno 12 Oktober 2017 11:56:39 WIB

Karangwuni (SID), Satu bulan terakhir masyarakat berdatangan ke ruang pelayanan Desa Karangwuni, untuk minta surat rekomendasi kepesertaan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mandiri. dari catatan regester surat keterangan desa tidak kurang dari 44 KK atau 132 Orang mengajukan surat rekomendasi tersebut.

Masyarakat sudah sadar akan kegunaan kartu tersebut, sehingga secara kesadaran pribadi bagi yang belum punya KIS banyak yang mencari pengantar untuk mencari KIS. saya mencari KIS untuk kebutuhan kami sekeluarga karena kami belum mempunyai KIS, tapi kami tidak berharap menggunakan KIS ini (artinya sakit) imbuh salah seorang pengantri rekomendasi KIS yang tidak mau di tulis namanya.

Karena ketidak tahuan biro krasinya, banyak masyarakat yang menyuruh anaknya, atau tetangganya, atau Dukuh-nya untuk mencarikan surat-surat tersebut.

Pelayanan di kantor desa tidak di pungut biaya sama sekali, sehingga beban administrasi sudah di anggarkan dari dana APBDes tahun 2017. sehingga masyarakat mendapatkan layanan secara gratis.

Mudah-mudahan masyarakat yang belum mempunyai KIS segera mengurusnya, sehingga nanti tidak grobyakan apa bila KIS tersebut digunakan, imbuh suparta Kepala Desa Karangwuni, walaupun KIS tersebut tik digunakan, dan kami sudah menyampaikan kepada masyarakat secara langsung walaupun hanya sebagian maupun lewat acara rutin pertemuan perangkat kepada dukuh se-Desa Karangwuni.

Silahkan bagi masyarakat yang belum mempunyai KIS segera ke desa untuk mendapatkan rekomendasi, tetapi karena tenaga administrasinya terbatas maka mungkin dapat antri.

Komentar atas "Mayarakat antusias mencari KIS, secara mandiri"

edi prasetyo 27 Oktober 2017 19:34:24 WIB
mungkin masyarakat mulai sadar akan manfaat dri kis,walaupun toh semua berharap tak menggunakanya,dan bg masyarakat tak ada salahnya sedia payung sebelum hujan.buat perangkat desa krangwuni saya ucapkan bnyk terimakasih atas layananya,maju trus untuk melayani warga masyarakat desa karangwuni.,

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Karangwuni

tampilkan dalam peta lebih besar