Visi dan Misi Pemerintah Desa Karangwuni

Benni 23 September 2019 09:58:04 WIB

Visi

Visi adalah hal yang ingin dicapai pada akhir periode perencanaan yang kondisinya dapat dilihat dari hasil pembangunan yang dicapai melalui program-program kegiatan. Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) Karangwuni adalah sebagai berikut :

Menjadikan pemerintah desa dan masyarakat desa karangwuni yang bermartabat, maju dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa

Pengertian ”bermartabat, maju, sejahtera, iman dan taqwaadalah :

  1. Bermartabat : merupakan kondisi yang berwibawa, berjiwa besar, jujur, rendah hati, sopan, santun, tanggungjawab, terhomat serta mulia.
  2. Maju : merupakan keadaan yang cerdas, cakap, terampil, kreatif, inovatif, dan dinamis dalam berkehidupan masyarakat mengutamakan rasa gotong royong dalam kerangka tata kelola pemerintahan yang baik, serta terjaminnya kesetaraan gender.
  3. Sejahtera : terpenuhinya kebutuhan hidup baik jasmani maupun rohani, terciptanya situasi keamanan yang kondusif, suasana kehidupan yang rukun, saling menghormati dan saling menghargai dilandasi oleh sikap religius, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan keadilan.
  4. Iman : yakin dan percaya terhadap kuasa Illahi sehingga dalam setiap usaha senantiasa disertai dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga tercipta kehidupan yang religius.
  5. Taqwa : keadaan/suasana yang khusuk, berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam berkehidupan masyarakat menjunjung tinggi rasa toleransi dan saling menghormati baik kepada sesama agama maupun terhadap agama lain.

Misi

  1. Pengembangan SDM Masyarakat dan aparat Pemerintahan Desa baik moral maupun spiritual.
  2. Mengembangkan ketertiban kehidupan masyarakat.
  3. Mewujudkan reformasi birokrasi.
  4. Mengembangkan peluang usaha bagi masyarakat.

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Karangwuni

tampilkan dalam peta lebih besar