PETILASAN POK SEMBOJO SEMAKIN RAMAI

Sunarno 06 Januari 2020 08:08:59 WIB

Karangwuni Sidasamekta, 6 Januari 2020, Setelah di pugar pada tahun 2019, petilasan pok sembojo yang berada di bulak Kaki Waluh Dusun karangwuni semakin asri dan semakin kelihatan terpelihara, hal tersebut terlihat tidak adanya sampah dan kayu-kayu yang biasanya ada di lokasi petilasan tersebut.

Dengan kondisi tersebut banyak mengundang masyarakat untuk mengunjungi lokasi tersebut. Walaupun belum ada data kunjungan akan tetapi di banding sebelum di bangun pengunjung semakin banyak, hal tersebut di sampaikan masyarakat yang lokasi tegalannya dekat dengan petilasan Pok Semboja.

Ada mitos, bila datang ke Pok Semboja banyak yang mencari bunga kamboja yang berkelopak genap, 4,6,8 katanya bisa di gunakan untuk pegangan, ketentraman batin, untuk yang senyatanya belum bisa di buktikan. Tetapi kebanyakan yang datang ke Pok Semboja mencari bunga yang kelopaknya genap.

Selain warga masyarakat Karangwuni, juga banyak Masyarakat di luar Karangwuni yang datang ke tempat tersebut selain mencari bunga, ada juga yang menanjadkan do'a di tempat tersebut. Kedepannya agar tempat tersebut dapat di jadikan obyekwisata spiritual, dan umum.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Karangwuni

tampilkan dalam peta lebih besar