BUDAYA GOTONG ROYONG MASIH KENTAL DI DUSUN

13 Januari 2020 08:54:40 WIB

Karangwuni Sidasamekta, 13 Januari 2020. Bantuan Pemerintah desa yang berupa Buis Beton untuk Saluran pembuangan Air Limbah (SPAL)pada masyarakat kurang mampu sudah di distribusikan pada Bulan desember 2019. Dalam pelaksanaan pengerjaan pemasangan SPAL tersebut masyarakat masih menggunakan sistim gotong royong untuk mengurangi pengeluaran.

Peserta yang mendapatkan bantuan SPAL bergotong royong untuk memasan Buis Beton, karena berat maka tidak bisa di pasan hanya satu orang, bahkan memerlukan dua sampai empat orang untuk memasangnya. Untuk mengurangi pengeluaran biaya upah masyarakat mengadakan kegiatan pemasangan Buis beton dengan cara gotong royong.

Pemasangan di satu KK setelah selesai memasang ke KK selanjutnya. hal tersebut selain mengurangi biaya pemasangan, juga meningkatkan persaudaraan anta KK. Banyaknya canda dan tawa saat pemasangan menambah keakraban masing-masing orang.

Dengan sneck ala kadarnya terasa sangat nikmat di santap bersama-sama. Budaya gotong royong masih sangat kental di masyarakat dusun.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Karangwuni

tampilkan dalam peta lebih besar